Sabtu, 07 Juli 2012

Logo uin suska


Pekanbaru, UIN SUSKA RIAU pada Rabu (2/5/2012) yang melakukan perubahan logo/lambang.banyak yang mengatakan Logo UIN SUSKA RIAU BARU  sekarang lebih simpel dari sebelumnya. 
Deklarasi penggunaan lambang / Logo UIN SUSKA RIAU BARU berbentuk segi delapan sarat makna tersebut, dilakukan Rektor UIN Suska Prof Dr HM Nazir pada Rabu (2/5/2012) di auditorium Rektorat UIN Suska, Jl. HR Soebrantas No. 155, Pekanbaru.
Prof Dr H Mundzir Hitami memaparkan, loho baru UIN Suska kaya akan makna dan filosofi. “Seperti bentuk segi delapan menggambarkan simbol islami yang mapan, teratur, logis, aman dan sejahtera,” jelasnya.
Sementara itu, tiga spiral andromeda yang berpusat pada satu titik menggambarkan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan Islam terintegrasi dan berorientasi tauhid. Sedangkan kaligrafi iqra’ yang berupa empat serangkai dan membentuk segi delapan dan dapat dibaca dari empat posisi memiliki banyak makna. 

Logo uin suska
“Antara lain kekuatan iman, ilmu dan amal, kemudian pengelolaan lembaga yang jujur, kerja sama, profesionalitas, melaksanakan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas dan sebagainya,” papar Mundzir.
Sumber :uin-suska.ac.id

Labels

- Copyright © Edi Purwanto Blog's jasa website riau-Metrominimal- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -