Selasa, 24 Juli 2012

Gunung Merapi Sumbar
Pekanbaru, Mengenang kembali setahun yang lalu, sebuah perjalanan melelahkan ke lokasi gunung merapi di sumbar.salah satu gunung berapi aktif di Sumatera Barat dengan ketinggian 2891,3 meter dari permukaan laut (m dpl). Gunung Merapi ini terletak didua kabupaten, yaitu Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Agam. perjalan yang saya lakukan dengan teman teman di awali di pasar koto baru, sebuah kecamatan di Kabupaten Tanah Datar. Dengan membeli perlengkapan pendakian seperti topi, kaos tangan, dan kaos kaki. untuk perlengkapan lainnya sudah di persiapkan sehari sebelumnya.

Dari Pasar koto baru kami mendaki kaki gunung dengan menggunakan sepeda motor, sekaligus parkir motor menuju tower (pintu masuk kawasan).





Selama pendakian kita akan banyak menemukan  akar pepohonan, bebatuan dan gamping. dengan kondisi jalan yang menaik. 


Ada hal menarik selama pendakian, ketika kita jumpa orang kita menyapa dengan kata pak untuk laki-laki dan bu untuk perempuan. mungkin itu sudah menjadi tradisi bagi para pendaki gunung.



Ada hal yang sangat di sayangkan ketika pendakian, saya tidak sampai ke lokasi bunga edelweis. karena pada saat itu gunung dalam kondisi tidak bersahabat. gunung merapi sumbar mengeluarkan asap yang cukup tebal sehingga untuk menuju ke lokasi bunga edelweis tidak tercapai.


Labels

- Copyright © Edi Purwanto Blog's jasa website riau-Metrominimal- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -